Kirimkan Aspirasi Anda Melalui SMS Layanan Pengaduan Masyarakat Ketik aduan aspirasi anda, kirim ke 081 936 480 333 -
BUPATI BANGLI
Made Gianyar
  FOTO KEGIATAN
Atur Kesemberautan Pasar Tumpah Dikawasan Obyek Wisata Penelokan, Pemkab Bangli Segera Bentuk Perbup Tata Niaga

  PENGADAAN

  PRODUK HUKUM
2010
2011
2012
2013

  TRANSPARANSI PENGELOLAAN ANGGARAN DAERAH
2012
2013
2014


  KRITIK & SARAN
Senin, 17 Maret 2014
I Wayan Suparta
Aliran air PDAM 80% angin
Selasa, 26 November 2013
i wayan dodik wahyu saputra
Kamis, 14 November 2013
krezna arsana
Jumat, 30 Agustus 2013
i nyoman sangging darma yadnya
ptt di bangli
Rabu, 28 Agustus 2013
Kadek Suardhamana
entrance fee wisata di Bangli

  DATA PENGUNJUNG

9038892

Pengunjung hari ini : 252
Total pengunjung : 274436

Hits hari ini : 7234
Total Hits : 9038892

Pengunjung Online: 30



 

  FACEBOOK
 
BERKELANA DAN MENIKMATI EKSOTISME GUNUNG BATUR


Seperti halnya Gunung Agung yang terletak di Karangasem, potensi dan keindahan Gunung Batur tak kalah menariknya. Bahkan, keeksotisan dan keindahan Gunung Batur membuat gunung ini merupakan salah satu andalan objek wisata di Kabupaten Bangli. Gunung Batur sangat indah jika dipandang di pagi hari karena selain udaranya yang masih sejuk, wisatawan juga akan ditunjukkan dengan turunnya kabut tipis yang menutupi sebagian puncak Gunung Batur.

Cerita Gunung Batur 

Setiap objek wisata yang alami (tanpa dicampuri tangan manusia) hampir dipastikan selalu lekat dengan historinya yang menarik untuk dicari tahu karena senantiasa mengandung misteri berbau mistis. Kadang juga dibumbui dengan cerita-cerita tak masuk akal jika dinalar secara logis dan menggunakan ilmu pengetahuan. Namun justru disitulah letak daya tariknya.

Alkisah, Gunung Batur yang tertuang dalam cerita Lontar Susana Bali, disebutkan merupakan puncak dari Gunung Mahameru yang dipindahkan oleh Batara Pasupati untuk dijadikan Sthana Betari Danuh (Istana Dewi Danu). Sehingga karenanya oleh mayoritas masyarakat setempat Gunung Batur dianggap memiliki kekuatan magis yang kental dengan unsur gaibnya. Maka, pada waktu tertentu seluruh umat Hindu yang berasal dari berbagai daerah di Bali datang ke Gunung Batur ini untuk menghaturkan Suwinih (semacam sesajen) guna menghindari bencana hama yang melanda ladang mereka.

 

Lokasi Favorit

Di setiap objek wisata pasti selalu ada kawasan favorit pengunjung yang seringkali dieksplorasi untuk semakin meningkatkan traffic kunjungan wisata. Nah, di Gunung Batur sendiri memiliki beberapa kawasan yang ditonjolkan yakni kawah gunung, kaldera, dan danau yang kita kenal dengan Danau Batur. Yang menarik ada aliran air didalam tanah yang mengalirkan air Danau Batur ke berbagai daerah di Bali sehingga muncul menjadi matar air dan disebut dengan Tirta Suci.

Lokasi Gunung Batur sendiri berdekatan dengan Danau Batur yang bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Ibukota Denpasar. Jika datang di pagi hari, maka dipastikan pengunjung selain bisa melihat dan merasakan suasana Gunung Batur yang sangat alami dan sejuk, juga bisa mengeksplorasi keseluruhan wilayah yang menjadi favorit para wisatawan, termasuk juga Danau Batur yang terletak di kaki gunung.

Sumber : bali.panduanwisata.com


WISATA LAINNYA
Pura Kehen

Pura Kehen yang terletak di Desa Cempaga, Bangli, memiliki banyak keunikan. Selain letaknya yang strategis, pada pintu masuk pura tidak
menggunakan Candi Bentar seperti pada Pura Kahyangan Jagat umumnya. Pintu masuk Pura Kehen memang agak berbeda, yakni menggunakan Candi Kurung. Di sam.. Selengkapnya

 
Desa Batukaang yang Penuh Daya Tarik

Desa-desa di Bali rata-rata memiliki kualifikasi untuk menjadi lokasi wisata karena kepemilikan akan keindahan alamnya yang memesona dan mengagumkan. Salah satunya yakni Desa Batukaang yang berada di ketinggian sekitar 1.150 meter diatas permukaan laut (dpl). Batukaang memiliki daya tarik fitu.. Selengkapnya

 
Desa Bayung Gede

Desa Bayung Gede termasuk desa kuno di Bali yang hingga kinipun masih dijaga kelestariannya. Desa ini ialah warisan budaya nenek moyang. Desa ini berada di ketinggian sekitar 900 meter diatas permukaan laut (dpl) sehingga berhawa sejuk. Warga desa yang ada disini kebanyakan menggantungkan hidu.. Selengkapnya

 
Pura Ulun Danu Batur

Pura Batur yang lebih dikenal dengan Pura Ulun Danu terletak pada ketinggian 900 m di atas permukaan laut tepatnya di Desa Kalanganyar Kecamatan Kintamani di sebelah Timur jalan raya Denpasar-Singaraja.

Pura ini menghadap ke barat yang dilatarbelakangi Gunung .. Selengkapnya

 
Menikmati Harmoni Desa Tradisional Pengelipuran

Bangli, satu-satunya dari sembilan kabupaten/kota di Pulau Bali yang tak memiliki kemolekan pantai laksana Kuta. Meski begitu, rugi rasanya jika berwisata ke Bali tanpa singgah di kabupaten ini. Panorama dan budaya unik seperti Desa Adat Penglipuran adalah daya tarik tersendiri.

.. Selengkapnya

 
 
WAKIL BUPATI BANGLI
Sang Nyoman Sedana Arta
  VIDEO KEGIATAN
Kunjungan Gerbangdesigot di Desa Bang bang

  SIDA (SISTEM INOVASI DAERAH)
Tim Koordinasi Penguatan SIDa Kabupaten Bangli TA...

  INFO KURS

  SITUS TERKAIT
GIN Banglikab
Gerbang Indah Nusantara (GIN)
PD BPR Bank Pasar Kab. Bangli
Twitter Pemkab Bangli
Facebook Pemda Bangli
LPSE Kab. Bangli
Layanan Pengaduan Masyarakat
Batur Global GeoPark
PEMPROV SULAWESI SELATAN
Pemerintah Kabupaten Barru
Situs Lainnya


  JAJAK PENDAPAT
Bagaimana Menurut Pendapat Anda Tentang Website Ini?
Sangat Bagus
Bagus
Kurang Bagus
Jelek
Hasil Voting
Dari:456 Responden




  TWITTER


ikuti kami
Copyright © 2012 Pemerintah Kabupaten Bangli. All rights reserved.