Kirimkan Aspirasi Anda Melalui SMS Layanan Pengaduan Masyarakat Ketik aduan aspirasi anda, kirim ke 081 936 480 333 -
BUPATI BANGLI
Made Gianyar
  MENU KATEGORI
Kebijakan Umum
Program Umum Pembangunan Daerah

  FOTO KEGIATAN
Evaluasi Gerakan Rumah Sakit Sayang Ibu Dan Bayi (GRSSI-B) Di Rumah Sakit Umum Bangli 2014

  PENGADAAN

  PRODUK HUKUM
2010
2011
2012
2013

  TRANSPARANSI PENGELOLAAN ANGGARAN DAERAH
2012
2013
2014


  KRITIK & SARAN
Minggu, 29 Juni 2014
komang sumerta
kenyamanan masyarakat
Kamis, 12 Juni 2014
i nengah mertayasa
ketidak puasan dengan pelayanan umum
Sabtu, 10 Mei 2014
I Wayan Mertayasa Tangkas
Senin, 17 Maret 2014
I Wayan Suparta
Aliran air PDAM 80% angin
Selasa, 26 November 2013
i wayan dodik wahyu saputra

  DATA PENGUNJUNG

13006253

Pengunjung hari ini : 491
Total pengunjung : 345886

Hits hari ini : 6856
Total Hits : 13006253

Pengunjung Online: 59



 

  FACEBOOK
 
KEBIJAKAN UMUM


Dalam rangka mencapai tujuan yang diharapkan dan sesuai dengan Visi & Misi Bupati/Wakil Bupati terpilih dan kebijakan program prioritas, maka diperlukan cara atau kiat pemerintah dalam bentuk perencanaan strategi untuk pencapaian Visi dan Misi yang telah ditetapkan. Perencanaan strategi merupakan proses yang berkelanjutan dan sistematis dari pembuatan keputusan yang berisiko.Hal ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan sebanyak-banyaknya pengetahuan antisipatif dan diorganisasikan secara sistematis dalam upaya melaksanakan keputusan dan mengukur hasil yang dicapai melalui umpan balik yang sistematis. Dalam hal ini strategi yang dimaksud berupa kebijakan umum program dan program pembangunan daerah. Adapun kebijakan pembangunan Kabupaten Bangli Tahun 2011 -2015 difokuskan pada pencapaian delapan (8) Misi sebagai berikut.



I. Kebijakan Umum Pembangunan Daerah

  • Kebijakan pencapaian misi 1 : “Membangkitkan perekonomian lokal pada umumnya dengan perluasan investasi di bidang pertanian, pariwisata, industri kecil dan sumber daya manusia serta pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat khususnya seperti pangan, sandang, dan papan”.
  • Kebijakan pencapaian misi 2 : “Meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat dengan mendorong pertumbuhan perekonomian rakyat melalui pengembangan simpul-simpul ekonomi rakyat, utamanya pertanian, perdagangan dan jasa, lembaga keuangan dan koperasi, serta pariwisata yang didukung dengan infrastruktur yang memadai”.
  • Kebijakan pencapaian misi 3 : “Meningkatkan pendapatan asli daerah dengan sistem pemungutan yang efisien dan efektif dengan mendorong peningkatan kesadaran masyarakat”.
  • Kebijakan pencapaian misi 4 : “Menekan serendah-rendahnya angka pengangguran dan kemiskinan dengan penyediaan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi pembangunan melalui penciptaan iklim kondusif untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja”.
  • Kebijakan pencapaian misi 5 : “Mengembangkan manajemen pengelolaan pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lingkungan dengan mengedepankan kebutuhan masyarakat menurut situasi dan kondisi yang berkembang serta menjamin keberlanjutan (sustinabelitas) pogram pembangunan”.
  • Kebijakan pencapaian misi 6 : “Meningkatkan disiplin kerja di kalangan aparatur pemerintah, swasta dan masyarakat untuk membentuk rasa tanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban masing masing dengan selalu dilandasi rasa bakti dan sradha kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan yang Mahaesa”.
  • Kebijakan pencapaian misi 7 : “Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, demokratis, efesien dan efektif dan mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan selalu berpegang pada peraturan hukum yang ada”.
  • Kebijakan pencapaian misi 8 : “Mengembangkan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal untuk pemberdayaan masyarakat dan kemitraan dalam upaya pembangunan masyarakat Bangli yang sejahtera, aman,nyaman tertib dan indah atau SANTI.
 
WAKIL BUPATI BANGLI
Sang Nyoman Sedana Arta
  VIDEO KEGIATAN
Kunjungan Gerbangdesigot di Desa Sulahan

  SIDA (SISTEM INOVASI DAERAH)
Tim Koordinasi Penguatan SIDa Kabupaten Bangli TA...

  INFO KURS

  SITUS TERKAIT
Pokja RBM Gita Santi Bangli
Pengadilan Negeri Bangli
Badan Pusat Statistik Kabupaten Bangli
Gerbang Indah Nusantara (GIN)
PD BPR Bank Pasar Kab. Bangli
Twitter Pemkab Bangli
Facebook Pemda Bangli
LPSE Kab. Bangli
Layanan Pengaduan Masyarakat
Batur Global GeoPark
Situs Lainnya


  JAJAK PENDAPAT
Bagaimana Menurut Pendapat Anda Tentang Website Ini?
Sangat Bagus
Bagus
Kurang Bagus
Jelek
Hasil Voting
Dari:516 Responden




  TWITTER


ikuti kami
Copyright © 2012 Pemerintah Kabupaten Bangli. All rights reserved.